Sunday, February 8, 2009

ayo berlatih

Esha termasuk anak yang terampil dengan jari-jari kecilnya. dia bisa memasang tutup ballpoint dengan benar, memencet tuts handphone, memutar kenop volume, menyisir rambut, dan sebagainya. tapi dia agak pelan di progress berjalan. dia sudah bisa berdiri sendiri, tapi masih belum berani untuk melangkah. yang menyenangkan, Esha anak perempuan yang telaten. dia selalu mencoba lagi dan lagi sampai bisa. pada saatnya dia lancar berjalan nanti, saya harus selalu ingat untuk memakaikan sepatu berbunyi atau dia akan hilang karna pasti akan langsung nekat untuk berlari dan main petak umpet.

dulu waktu dia pertama kali belajar konsep perbedaan level lantai, butuh waktu untuk berani turun ke lantai yang lebih rendah. waktu itu dia duduk, menurunkan kaki kirinya dulu, lalu menyamping menurunkan pantatnya, baru kemudian kaki kanannya. sekarang sih dia udah gak perlu liat-liat lagi kalau nemu tempat yang lebih rendah. sepeda-nya pun dipanjat. iya, dia suka naik ke sadelnya lalu berdiri. bikin saya jantungan.

Esha juga bisa mencomot camilan-camilan kecil dan makan sendiri dengan antengnya. makan dengan sendok pun sudah mulai lancar, meskipun pada akhirnya dia lebih suka mengaduk-aduk makanannya daripada memasukkan ke mulut.

0 comments:

Halaman-halaman Lain...

 

Blog Template by YummyLolly.com - RSS icons by ComingUpForAir