Friday, March 6, 2009

peri suci

saya harus selalu ingat untuk memotong kuku Esha dan mencuci kaki dan tangannya lebih sering lagi sekarang. karena sejak dia mulai bisa jalan, kotoran jadi lebih banyak nempel di badannya. kalau saya lengah, dia bisa berlari ke halaman belakang dan main pasir sambil terkekeh-kekeh. sementara di TV ada caca dan cici (sepasang telur cacing) yang mengintimidasi ibu-ibu.


peri suci (persatuan ibu serbu cacing) adalah gerakan yang digagas Combantrin untuk memberantas epidemi cacingan di kalangan anak-anak. setelah saya baca-baca, seram juga ya akibat yang bisa disebabkan cacing kremi (untuk informasi tentang gejala dan pencegahannya, bisa dibaca disini.) makanya saya jadi cerewet dan selalu ribut kalau Esha mulai berkotor-kotoran.

anak-anak seumur Esha memang sedang senang bereksplorasi dan belajar, jadi harusnya dibiarkan bermain. tapi tentunya jangan sampai lupa untuk mengajaknya selalu menjaga kebersihan - dengan membiasakannya cuci tangan dan kaki sesudah main. moms juga harus selalu waspada kalau-kalau tangan anak yang kotor masuk ke mulutnya. daannn... pencegahan terkena cacing juga perlu, dengan memberi anak obat cacing setiap 6 bulan sekali dan perhatikan feses anak.

0 comments:

Halaman-halaman Lain...

 

Blog Template by YummyLolly.com - RSS icons by ComingUpForAir