Friday, March 27, 2009

it's a messy-fun day!

ayo kita lihat apa aja yang Esha kerjakan hari ini:

pagi-pagi sesudah mengantar ayah pergi ke kantor, dia main di belakang rumah. berhubung semalam tidak hujan, jadi pasir lebih gampang bertebaran. kering. rambut, leher dan tangannya penuh pasir. waktu tiba saatnya mandi, dia teriak-teriak protes.

sebelum makan siang, dia ngemil selai kacang. biasanya dia membiarkan saya menyendokkan buat dia, tapi tadi dia mau makan sendiri. maka jari-jarinya masuk semua ke dalam jar dan alhasil selainya menempel dimana-mana; baju, celana, lantai, kaki... tidaaakkk! saya paling tidak telaten kalau lihat cairan atau yang lengket-lengket begitu berantakan. bawaannya pengen AAARRGGH! gitu. tapi senangnya dia mau menyudahi kesenangannya itu sendiri; dia yang menutup jar selai-nya tanpa saya suruh atau paksa. tapiiii... dia menolak untuk bersih-bersih. pakai tissue basah gak mempan, jadi ya harus pakai air dan sabun kan? jadi saya gendong dia ke tempat cuci piring untuk cuci tangan. dia meronta-ronta menolak *sigh*

selesai makan siang, dia main lagi di belakang. kali itu sudah benar-benar panas, debu, dan kering. awalnya dia cuma mengumpulkan batu-batu kecil (yep, hobi baru-nya) sampai anak-anak kompleks main sepak bola dan dia pengeeen sekali ikutan. tentunya gak mungkin karena mereka semua jauh lebih besar dari Esha dan laki-laki. tapi dia keukeuh pengen bergabung dan terus masuk sampai ke tengah lapangan dengan riang gembira, berharap dianggap bagian dari tim. tapi ya tentunya anak-anak memilih untuk pindah lapangan daripada dimarahi karena mencelakai bayi. jadi Esha ditinggal sendiri di tengah debu dan dia dengan cueknya kembali mengumpulkan batu dan mengurek-urek pasir. kali itu dia saya giring masuk rumah tanpa kekerasan, tapi pakai umpan susu coklat dingin. tapi, tetep aja pas bagian mandi dia gak mau.

kenapa dia menolak untuk bersih-bersih? apa cara saya yang traumatik? (ada unsur pemaksaan karena kadang-kadang dia terlalu keras kepala untuk dibujuk...)

0 comments:

Halaman-halaman Lain...

 

Blog Template by YummyLolly.com - RSS icons by ComingUpForAir