Monday, March 2, 2009

sepatu baru, sikat gigi, dan sedotan

saya pernah bilang mau kasih Esha sepatu bunyi (saya dan dia menyebutnya 'sepatu ngik-ngok') kalau dia sudah mulai jalan 'kan? nah, kemarin malam dia dibelikan sepatu sendal pink dari bahan kanvas yang -tentunya- berbunyi kalau diinjak. dia semangat sekali pakainya. jadi mau jalan-jalan terus bawaannya. tapi, karena masih sedikit kebesaran (no.14) jadi dia sering tersandung. tapi tetep aja dipake. tadi pagi begitu selesai mandi, dia langsung minta sepatunya. sepagian dia ngik-ngok-ngik-ngok di seputar rumah.

gigi Esha sekarang sudah tumbuh lebih jelas. gigi seri atasnya besar-besar. sudah pasti dia harus mulai dibiasakan menggosok gigi sebelum terlambat dan giginya rusak. jadi, diperlengkapilah alat mandinya dengan sikat gigi step 1 dan pasta gigi bayi rasa pisang. mungkin karena bentuknya yang tidak sama dengan yang biasa dia lihat dipakai ayahnya dan saya (punya dia diselipkan di jari saya dan transparan - lebih kelihatan seperti karet), dia jadi tidak mau. setiap sikatnya mendekat ke mulutnya, dia langsung mendongak atau geleng-geleng. well, it takes baby steps everytime. besok kita coba lagi ya, Sha.

Esha termasuk bayi ASI yang bermasalah dengan susu formula. bukan karena dia alergi, tapi karena dia tidak suka *sigh*. waktu masuk umur 8 bulan, dia mulai dengan chil mil. butuh waktu yang tidak sebentar sampai akhirnya dia mau menghabiskan susunya. a day in, a day out. tidak selalu lancar. sesudah ulang tahun yang pertama, ganti dancow batita. masih tetap tidak selalu dihabiskan. sekarang sudah ganti lagi susu bendera 1 2 3 rasa vanilla. baru tadi sore dia mau minum sampai habis - daaann... tanpa dot! dia minum pakai sedotan dan tanpa berantakan. biasanya saya tidak kasih sedotan karena akhirnya cuma digigit-gigit dan dipakai main sampai susunya bercipratan kemana-mana. tapi tadi sore dia begitu tertib. Alhamdulillah. saya kuatir kalau sampai nanti dia masih susah minum susu formula, penyapihan pasti akan menyiksa buat dia. mudah-mudahan tadi sore jadi awal yang bagus, ya.

0 comments:

Halaman-halaman Lain...

 

Blog Template by YummyLolly.com - RSS icons by ComingUpForAir